Wednesday, January 25, 2017

Harga Honda SH125i Review dan Spesifikasi 2017

Harga Honda SH125i,- Belum lama ini Honda lagi lagi menampilkan eksistensinya yang merupakan produsen otomotif terkemuka di dunia dengan meliris motor matik paling anyarnya yang bertemakan Honda SH125i. Matik yang dipertontonkan di gelaran IMOS 2016 Desember tahun lalu itu, sebetulnya awal mulanya telah di pasarkan di Vietnam dan Thailand. Lebih lanjut, dari perkenalannya di gelaran itu, Honda SH125i ini pun bisa mencuri perhatian banyak orang di tanah air, hal itu terbukti dengan tak sedikitnya tanggapan yang begitu baik yang datang dari sejumlah kalangan. Dengan begitu, tak menutup peluang kalau Matik ini bakal datang ke Indonesia, maka bakal menjadi salah satu motor matik yang dicari para calon konsumen. Bukan Cuma itu saja, konsumen pun sepertinya bakal bertambah suka, sebab SH125i ini bakal dipersenjatai oleh spesifikasi mumpuni dan gahar yang tidak kalah dari sejumlah rivalnya.

Honda SH125i  ini disodorkan bersama bentuk luarnya yang anggun bersama sedikit lekukan lembut di setiap sisi tubuhnya. Dengan demikian telah jelas kalau Matik ini bakal pas sekali untuk ditunggangi kaum hawa. Disamping itu, telah dikasih mesin 125cc tipe SOHC silinder tunggal yang dipercaya bakal lumayan bisa kasih power yang kuat. Lalu, juga disempurnakan dengan sederet macam fitur yang mensupportnya, antara lain fitur keselamatan dan keamanan dan kenyamanan para pemakainya. Sejumlah fitur itu yakni penanaman pengereman ABS yang bakal menggampangkan para penungganya untuk mengontrol lajunya, walaupun tatkala ada di kondisi pengereman seketika pun.
Harga Honda SH125i, Review dan Spesifikasi 2017

Skutik Premium dengan Desain Mungil dan Anggun

Ketika menelanjangi bentuk luarnya, maka bakal didapati matik yang anggun dan mungil yang dipadukan konsep retro dan modern dengan begitu pas kalau ditunggai untuk rutinitas tiap hari. Tampak muka. Terdapat LED yang dirancang bagaikan huruf “U” yang dibentuk bersama gaya retro yang bikin Matik ini terlihat sangat anggun dan cute.  Bukan Cuma itu saja, untuk LED-nya itu pun telah tertancap headlamp yang unik lucu. Lalu, di bagian tubuh sampingnya kelihatan tidak ditambahkan sticker yang menyita perhatian namun terdapat tulisan SH di samping dan kanan kiri dengan begitu bakal kasih kesan elegan pun kian kuat. Bukan Cuma itu saja, di bagian sampingnya ini pun juga ada tangki yang muat 7,5 liter yang di atasnya ada jok yang telah di bentuk menyatu. Lalu, di belakangnya pun juga ditanamkan pula handle yang telah di desain berukuran lumayan besar ditemani stop lamp dengan LED dengan demikian bakal bertambah kuat kesan premiumnya.

Dimensi Mungil Andalkan Konsep Rangka Underbone Steel Tube

Bukan Cuma bentuk luarnya, namun juga matik ini mempunyai dimensinya yag juga mungil tetapi tidak menghilangkan kekokohannya. Sebab, di bagian dimensi ini memercayakan pada rangka Underbone yang telah populer akan kekuatannya dalam menopang bobot matik ini. sedangkan, untuk dimensinya sendiri, 2.030 x 0.740 x 1.150 mm dan adapun jarak sumbu rodanya, 1.340 mm. Menyoal ukuran dimensinya itu, pasti telah jelas kalau matik ini bakal terliahat mungil. Terutama, pada bobotnya pun termasuk enteng dengan matik sekelasnya, yakni 131 Kg. Oleh sebab itu, telah dipastikan kalau nantinya bakal kian enteng dengan begitu bakal bertambah enak untuk di tunggangi di sejumlah medan jalan. Terutama, mempunyai ground clearance yang berukurannya itu rada tinggi, yakni 145 mm. Dengan demikian, tentunya bertambah gampang untuk di tunggangi di trek jalanan yang bebatuan bebatuan dan akan menggampangkan para penunggangnya tatkala bermanuver. Sehingga, dapat dipastikan kalau bagian dimensinya ini dianggap lumayan mungil tetapi tetap kokoh.

Disokong dengan Suspensi Kokoh dan Pengereman ABS

Adapun suspensi yang dibawanya itu bakal memercayakan tipe suspensi yang serupa dengan sepupunya, yakni Honda Beat. Pada depannya bakal di kasih suspeni Telescopic Fork, 33mm, 89mm Axle Travel. Sedangkan untuk di belakangnya telah ditaruh Dual-damper unit Swing Arm, 83 Axle Travel. Masing masing suspensi itu akan bisa meredam bila adanya getaran saat melalui trek jalanan tak mulus, sehingga makin bertambah enak di tungganginya. Bukan Cuma itu, untuk menopang keselamatan maka Matik ini pun dipersenjatai oleh pengereman yang cukup baik. Yang mana di depannya itu bakal mengunggulkan yang berjenis Three Piston Caliper (CBS) / Two Piston Caliper (ABS) bersama ukuran 240 mm x 4 mm disk. Sedangkan itu, di sektor belakangnya bakal diadakan rem Single Piston Caliper yang ukurannya adalah 240 mm x 5 mm disk. Masing masing yang telah di bawa matik ini pun telah dianggap lumayan efektif dalam mengendalikan lajunya. Bukan Cuma itu, untuk ban depan telah dikasih dengan ukuran 100/80-16 (50P) dan sektor belakang 120/80-16 (60P). Selain itu, diberitakan pula kalau matik ini pun akan membawa jenis Tubeless untuk ban-nya.

Dilengkapi Fitur Panel Instrumen yang Informatif dengan Gaya Desain Elegan

Berpindah pada review seterusnya, yakni panel indikatornya. Kalau di lihat dengan seksama maka bakal mendapati panel yang dibentuk bergaya sederhanan tetapi terlihat sangat elegan. Sebab, untuk panel indikator yang telah ditanamkan itu pun telah membawa panel indikator digital dan analog yang hampir keseluruhannya itu panel analog. Untuk bagian-bagiannya panel instrument bakal terlihat sejumlah info yang bisa mudah untuk dipahami. Di kiri atasnya bakal di sodorkan indikator oli. Lalu untuk tengahnya pun menyodorkan kecepatan yang terhitung dengan satuan km/jam yang disuguhkan bersama gaya analog. Bukan Cuma itu, untuk tengahnya itu, ada sejumlah lampu indikator, yakni lampu netral, indikator siklus pergantian oli (Oli Change), kecepatan rmpn, dan waktu atau jam. Selain itu, di kanan panel indikator Honda SH125i ini, ada panel indikator bensing yang telah dibentuk dengan panel analog. Dan untuk di atas center ada 3 lampu indikator, yakni untuk sein dan indikator lampu tembak. Oleh karena itu, dapat disimpulkan kalau bagian panel instrument ini telah dibantuk dengan gaya sederhana tetapi mempertahankan kesan modern yang sempurna dengan sejumlah informasi mengenai keadaan motor.

Skutik Premium Usung Mesin SOHC Silinder Tunggal Berkapasitas 125cc

Mesin pacu yang berkualitas pun digenggamnya, dikasih mesin tipe SOHC silinder tunggal yang memegang pendingin cairan 125cc. Mesin yang ditananmkan padanya itu bakal bisa untuk kasih power yang lumayan besar yang bakal bisa menyentuh titik semburan power tertinggi sampai 8.7 kW per putaran 8.500 rpm bersama capaian torsi puncak sampai 11 Nm setiap putaran ke 6.500 rpm. Kemudian, hasil power yang dibuahkan oleh mesin itu pun bakal disatukan dengan sistem transmisi otomatis V-Matic. Lalu telah disempurnakan pula oleh suplai bahan bakar berteknologi PGM-GI electronic fuel injection yang telah lolos uji standar emisi Euro 3 bersama perbandingan kompresi 11 : 1 yang bakal bisa mengikis pemakaian bensin, dengan begitu bakal bertambah irit dan efisien. Sepertinya, sektor dapur pacunya ini telah lumayan handal dan gahar tetapi juga termasuk irit.

Dilengkapi Fitur Canggih dan Modern

Dipersenjatai dengan sejumlah fitur modern diantaranya adalah ABS (Anti-Lock Braker System) yang bakal bisa kasih kualitas pengereman dengan level keselamatan tinggi. Dengan membawa teknologi ABS, bakal tampak dari ban terkunci saat mengerjakan pengeraman dadakan. Namun untuk ABS ini Cuma ada di depannya saja. Bukan Cuma itu, ada sejumlah fitur lainya, diantaranya adalah ISS (Idling Stop System), indikator isntrumen yang komplit, dan suspensi kokoh agar bisa menopang kenyamanan ketika mengemudikannya. Walaupun pada dimensinya itu bisa dianggap tidak begitu lebar namun telah dkasih bagasi yang bisa menyimpan 1 helm yang bakal dianggap lumayan efisien.


Harga Honda SH125i
Rp 30.000.000,- (Vietnam)

Spesifikasi Honda SH125i

Dimensi
Panjang X Lebar X Tinggi2,030 x 740 x 1,150mm
Tinggi Tempat Duduk799mm
Jarak Sumbu Roda1,340mm
Jarak Terendah Dari Tanah145mm
Kapasitas Tangki Bahan Bakar7.5 litres
Mesin
Tipe MesinLiquid-cooled 4-stroke SOHC single
Volume Silinder125cc
Sistem Suplai Bahan BakarPGM-FI electronic fuel injection
Gigi TransmisiAutomatic/belt final drive
StarterElectric
Rasio kompresi11 : 1
Rangka
Tipe Suspensi Depan33mm telescopic fork, 89mm axle travel
Tipe Suspensi BelakangDual-damper unit swingarm, 83mm axle travel
Rem Depan240mm x 4mm disk, three piston calliper (CBS) / two piston calliper (ABS)
Rem Belakang240mm x 5mm disk, single piston caliper
Ukuran Ban Depan100/80-16 50P
Ukuran Ban Belakang120/80-16 60P
Fitur
LampuLED
Keamanan & Kenyamanan
  • ABS
  • Idling Stop System (ISS)
  • Bagasi luas