Monday, January 30, 2017

Harga Yamaha Xeon 125 RC Februari - Maret 2017

Harga Yamaha Xeon 125 RC ,- Perkembangan jagat otomotif yang tidak pernah mati telah bikin semua produsen otomotif pun terus mengerjakan inovasi di dalam penciptaan produk paling anyarnya. Diantaranya yaitu di segmentasi skuter matik yang selalu berkembang dengan mempunyai permintaan pasar yang selalu bertambah. Tak ingin membuang momen begitu saja, Yamaha pun menyuguhkan Xeon RC yang sedianya telah di luncurkan di 2013 silam. Dan terhitung di awal 2015 YIMM telah kasih penyegaran bersama liver warna baru.


Untuk informasi saja, kalau matik ini adalah diantara produk andalan Yamaha Global dan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang untuk kepanjangan dari RC itu adalah “Racing Champion” meraih maksud untuk kasih apresiasi pada kemenangan tim Yamaha Factory Racing di ajang MotoGP di musim 2012 silam. Lantas apa sajakah hal yang anyar yang diangkut oleh Yamaha Xeon RC ini? sebetulnya untuk spesifikasinya ini masih menerapkan mesin 125 cc yang mempunyai teknologi unggulan YMJET-FI. Dan juga menggenggam sejumlah ubahan di sektor bentuk dan liverynya dari generasi sebelumnya.


Harga Yamaha Xeon 125 RC 2017
Desain
Tampil Lebih Sporty Jagoan Juara!

Untuk bentuknya, Yamaha Xeon RC yang sekarang tampi beda, dengan bertambah sporty dan fashionable. Dengan dikasih 3 varian warna anyar yaitu Storm Black, Velocity White, dan Lumire Blue yang memegang tema “Burning The Racer Heart” bertambah bagus, sporty. Sementara untuk bentuk dari bodinya itu mempunyai konsep yang rada berbeda dari skutik Yamaha lainnya. Dari lekukannya, depan, sisi dan belakangnya begitu halus, bikin ia berkesan elegan. Adapun untuk joknya yang mempunyai ukuran begitu luas, hal ini bikin para pemakainya bakal meraih rasa nyaman yang lebih baik lagi. Lebih jauh, untuk dashboard bawahnya yang berguna sebagai pijakan ini bisa dibilang luas dengan begitu bakal bikin para pengemudinya itu menjadi betah dan nyaman untuk merampungkan jarak jauh sekalipun.

Speedometer
Headlamp dan Stoplamp Terinspirasi oleh Jet Plane

Sementara itu, di sektor depan pada headlamp telah menyatu bersama sein yang memegang bentuk yang runcing yang di inspirasi dari pesawat tempur yang bakal bikin sistem aerodinamis skutik ini akan begitu bisa dirasakan. Bersama reflektor yang mempunyai kualitas yang bagus di tanamkan di matik ini pastinya bakal kian memancarkan cahaya terang dengan demikian bakal kasih rasa nyaman untuk berkendara di malam hari. Sedangkan dibelakangnya, ada stoplamp yang juga menyatu bersama sein, yang terinspirasi dari belakang pesawat jet yang bakal bikin kesannya bertambah futuristik, sporty dan mendatangkan pancaran cahaya stoplamp yang cukup terang.

Bentuk dari speedometernya tampak bagaikan pentagon. Bersama sejumlah panel yang tak menyatu telah bikin dashboard speedometernya ini begitu keren, informatif, futuristik dan tentunya gampang untuk dipahami. Panel indikator yang ada padanya itu seperti indikator trip kecepatan yang menyatu bersama trip meter dan indikator untuk bensin. Sementara untuk indikator lampu utama, sein dan mesin telah dipisahkan, yakni ada di sisi indikator kecepatannya. Dengan mempunyai back light yang warnanya biru, maka bakal meningkatkan kesan futuristik dan gampang untuk dipahami.

Suspensi
Kaki-Kaki Tangguh

Sementara itu, untuk bawahnya telah di kasih dengan kaki-kaki yang bisa dinilai tangguh dan handal untuk jalanan perkotaan. Dengan menerapkan rangka underbone yang berpadu bersama suspensi teleskopik yang ada di depannya dan suspensi tunggal bersama unit swing arm yang mana hal ini bakal bikin handlingnya pun dirasakan cukup luar biasa sebab bisa mengerjakan manuver begitu lincah dan tangguh. Bersama ban yang ukurannya 70/90 di depan dan 90/80 di belakang yang memakai velg 14 inci, hal ini bakal bikin pijakannya bakal bertambah baik, stabil dan handal di waktu melesat. Sementara itu untuk menghentikannya, maka matik yang satu ini pun mengandalkan cakram di depan ban dan tipe tromol di belakangnya, tentu hal ini telah dinilai cukup baik dalam mengurangi laju kendaraan.

Dimensi
Dimensi Handal

Seterusnya, berpindah pada dimensinya, termasuk ramping dan tidak begitu besar. Mempunyai ukurannya yaitu 1855 mm x 700 mm x 1070 mm bersama bobot isi cuma 101 kg yang bakal bikin skutik yang satu ini termasuk pas dengan begitu bakal gampang untuk dikemudikan. Sementara untuk muatan dari tangkinya ini bisa sampai 3.8 liter, tentunya lumayan banyak untuk mendukung perjalanan jarak jauh sebab matik ini pun telah dikasih teknologi YMJET FI yang bisa menyuguhkan konsumsi bensinnya lebih irit 20 persen daripada pendahulunya. Sementara untuk muatan penyimpanan bagasi yang ada di bawah jok pun dinilai lumayan luas sebab bisa menaruh helm half face dan barang-barang pribadi supaya bisa mensupport berbagai kegiatan harian para pemakainya.

Mesin
Dapur Pacu Mantap dan Irit

Melaju pada dapur pacunya, maka telah dikasih dengan mesin 4 langkah, SOHC 2 valve bersama silinder tunggal yang kapasitasnya adalah 124,86 cc yang bakal bikin matik yang satu ini begitu mempunyai power yang bagus, dan berkuasa untuk mendatangkan daya maksimum yang menyentuh 11,4 PS di 9000 RPM bersama torsi maksimum hingga 10.4 Nm pada 6500 RPM dinilai mendatangkan tarikan dan speed yang begitu mantap. Power itu pun di salurkannya lewat transmisi otomatis berjenis V-Belt Matic yang berfungsi untuk menggerakan matik ini. Sementara pada sistem pemasokan bahan bahan bakarnya yang telah mengaplikasikan YMJET-FI membuahkan pamakaian yang begitu irit. untuk mode berkendara paling “Eco Riding” bisa menyentuh 95 km per liternya. Sementara rata-rata konsumsi bahan bakar menyentuh 65 km per liter bahan bakarnya.

Spesifikasi Yamaha Xeon 125 RC

Mesin
  • Tipe Mesin : 4 Langkah, 2 Valve SOHC, Berpendingin Cairan
  • Jumlah silinder: Silinder Tunggal
  • Diameter x Langkah : 52,4 mm X 57,9 mm
  • Perbandingan Kompresi : 10,94 : 1
  • Daya Maksimum : 11,4 PS(8,4kW) /9000 rpm
  • Torsi Maksimum : 10,4 N.m(1,06kgf.m)/6500rpm
  • Sistem Starter : Electric dan Kick Starter
  • Sistem Pelumasan : Basah
  • Kapasitas oli mesin : Total :0,90 liter, Berkala : 0,80 liter
  • Sistem Bahan Bakar : Fuel Injection System (YMJET-FI)
  • Tipe Kopling : Kering, Kopling Sentrifugal
  • Tipe transmisi : V Belt Otomatic
  • Pola : Otomatic
Dimensi
  • PxLxT : 1855 mm x 700 mm x 1070 mm
  • Berat isi : 101 kg
  • Jarak Sumbu Roda : 1.265 mm
  • Jarak terendah ke tanah : 135 mm
  • Tinggi tempat duduk : 760 mm
  • Kapasitas tangki : 3,8 liter
Rangka
  • Tipe Rangka : Pipa Baja (Underbone)
  • Suspensi Depan : Teleskopik
  • Suspensi Belakang : Unit Swing, Suspensi Tunggal
  • Ban Depan : 70/90-14M/C 34P
  • Ban Belakang : 80/90-14M/C 46P
  • Rem Depan : Single Disc Brake
  • Rem Belakang : Drum Brake
Kelistrikan
  • Sistem Pengapian : TCI (Transistor Control Ignition)
  • Battery : Y1Z5S
  • Tipe Busi : NGK/CR7E

Fitur
Fitur Lengkap yang Mantap

Usai membicaran mesinnya, maka kali ini adalah fitur yang telah disajikannya untuk bisa menyempurnakan kendaraan ini agar bisa semakin di dambakan. Maka pada telah ditanamkan fitur unggulan sebagaimana dari sisi desain yaitu di depan telah dikasih Aerodinamic Cover Design yang inspirasinya adalah dari model pesawat tempur dan mempunyai sistem auto head-light on. Kemudian Sporty Striping & Dynamic Color yang bakal kasih warna yang cukup trendy dan terlihat tegas. Seterusnya ada After-Burner Jet Tail Lamp yang yang bakal kasih pencahayaan stop lamp terang dan juga kasih kesannya lebih futuristik dan sporty. Dan Sporty Casting Wheel & Colored Pin Stripe yang ada di matik ini kasih penampilannya yang sporty sebab mempunyai warna kombinasi list velg yang tegas.

Sementara itu untuk keamananya, maka ada pula Smart Lock System yang mana hal ini bakal bikin pengereman yang praktis dan aman ketika dipakai di medan menanjak ataupula sebaliknya. Kemudian ada pula Integrated Key Shutter yang bakal kasih keamanan kunci dan kegampang untuk membuka bagasi atau jok skutik ini. Lebih lanjut ada fitur Smart Stand Switch yang bakal kasih sistem keamanan berkendara sebab kalau standar samping di kondisi menyangga maka mesin tak bisa dinyalakan. Ada juga Sporty Mufller terinspirasi oleh Yamaha T-Max  yang powerfull mempunyai cover proteksi, denganbegitu yang di bonceng yang bertambah aman kalau tak sengaja menyentuh knalpot. Sedangkan yang paling akhir ada DiASil Cylinder & Forged Piston yang mana adalah teknologi juara, awet dan ringan sebab bisa mengiis gesekan mesin dan bisa memaksimalkan powernya.

Harga Yamaha Xeon RC
Demikianlah review matik yang satu ini, namun tentunya masih belum komplit bila tak membicarakan banderolnya. Maka untuk yang bermesin 125 cc telah bisa dimiliki dengan merogoh kocek sekitar Rp 15.750.000. Dan untuk banderolnya ini dirasa masih cukup terjangkau dan sesuai dengan apa yang bakal anda terima dari matik yang satu ini. Terutama dengan sejumlah keunggulan yang disajikannya maka cocok untuk dijadikan bahan pertimbangan.

Harga Yamaha Xeon 125 RC

Harga Yamaha Xeon 125 RC
  • Baru : Rp. 15.500.000
Harga Yamaha Xeon 125 RC
  • Bekas :-,
Harga Yamaha Xeon 125 RC
  • Terbaru : Daftar Harga Motor Yamaha

New comments are not allowed.