Friday, February 3, 2017

Harga Yamaha Grand Filano 2018

Harga Yamaha Grand Filano ,- Kedatangan skutik mempunyai nuansa retro Grand Filano ke Indonesia tentunya bakal kian melengkapi deretan motor anyar Yamaha. Sebelum menyajikan Filano, mereka terlebih dulu memperlihatkan jagoan-jagoan anyar di kelas sport diantaranya adalah Byson FI sampai MT-25. Sedangkan untuk Filano pun dihadirkan setelahnya untuk bisa temani NMAX di kelas skutik premium. Dengan menyuguhkan tema retro yang elegan, tentunya hal itu adalah keistimewaannya sebab dihadirkan secara impor utuh (CBU) langsung dari Thailand dan juga Vietnam. Grand Filano pun tidak Cuma menjagokan bentuk ekteriornya yang cantik menggoda. Namun dari sisi ruang dapur pacu, telah dikasih mesin CVT 125 cc yang telah mengangkut teknologi Blue-Core. Untuk informasi, Filano ini adalah produk kesatu dari Yamaha yang telah menerapkan teknologi mesin Blue-Core. Kedatangan teknologi ini tentunya bakal bikin matik ini pun kian berpower dan tentunya bakal bikin efisien untuk persoalan konsumsi bahan bakar. Sebelumnya, Yamaha sempat pula mempunyai skutik retro yang ada di Mio Fino. Tetapi tak begitu bisa meraih kesuksesannya di pasar sebab pamornya dikalahkan Honda Scoopy.



Desain
Skutik Premium dengan Nuansa Klasik yang Elegan dan Stylish

Kemegahan model klasik yang bercirikan Eropa itulah yang coba diadakan di Grand Filano di sisi ekterionya. Sebagaimana yang bisa langsung diketahui ketika melihat depannya, dimana untuk bentuk lampunya adalah segitiga bersama ke 3 sisinya melengkung ke sisi luarnya. Wajahnya bakal terlihat begitu kental bernuansa skutik retro dari Italia. Tidak berbeda dengan tema yang dibopongnya, yakni fashionable compact matic, matik ini bukan Cuma menampilkan segi fashion-nya saja, tetapi juga begitu baik dalam menjaga kenyamanan para pemakainya. Untuk itu, Filano ini dibentuk bersama flat footboard atau pijakan kaki yang menggenggam permukaan rata. Kalau dilirik dari sisinya, skutik anyar Yamaha ini menggenggam bentuk yang serupa Piaggio Zip. Bentuk sisinya menggenggam bentuk tabung setengah lingkaran yang berakhir bersama sudut lancip di bagian buritan. Adapun untuk belakangnya itu terlihat dengan sentuhan futuristik melalui bentuk lampu berbentuk V yang dipadukan dengan lampu sein yang bentuknya jajaran genjang bersama lekukan elegan di 2 sisinya. Berpadunya tema klasik dan modern, yang demikian itulah yang di tontonkan oleh spesifikasi Gran Filano di sektor desain fisiknya.

Speedometer
Panel Dashboard Retro yang Minimalis Namun Fungsional

Bukan Cuma bentuk luarnya, konsep retro pun ada di sektor panel dashboardnya. Bersama dashboardnya yang tidak begitu luas, maka panel instrumen yang terdapat di matik ini dibentuk dengan begitu minimalis. Tetapi walaupun tampak minimalis, Yamaha telah sukses menutupi kesan minimalis yang ada di dashboardnya bersama bentuk yang sederhana dan elegan. Panel instrumennya ini pun menggenggam bentuk hexagonal yang ada di bagian tengah dashboardnya. Panel itu terdiri dari speedometer analog yang disatukan bersama indikator tripmeter serta dengan indikator bahan bakar. Tidak sama dengan speedometernya yang masih mempunyai bentuk analog, panel BBM dan tripmeter di skutik ini telah mempunyai bentuk digital. Sedangkan itu, untuk indikator sein dan juga utamanya ada di ujung atas tripmeter digitalnya. Bukan Cuma itu, spesifikasinya di kabin depan bawah dashboard pun disempurnakan oleh semacam laci kecil yang begitu fungisional serta juga lubang pengisian bahan bakar yang bakal mengganggampangkan pemakainya tatkala mengisi BBM sebab tak butuh turun dari kendaraan.

Dimensi
Dimensi Mungil Khas Eropa yang Asyik Diajak Menyusuri Jalanan Kota


Membicarakan ukurannya, maka Grand Filano ini telah dirancang untuk membawa tubuh yang termasuk mungil. Yang mana hal itu pun disesuaikan pada karakternya yang adalah city ride yang begitu enak untuk dipakai di jalanan kota. Filano ini memegang ukuran tubuh 820 x 685 x 1145 mm dan untuk beratnya menyentuh 99 kg. Walaupun tampak pendek, tetapi yang demikian itu tidak bakal mengikis rasa nyaman yang di suguhkannya sebab mempunyai jarak tinggi jok yaitu 790 mm. Selain itu, enak pula untuk dikendalikan sebab mempunyai jarak sumbu roda yang sampai pada 1280 mm. Sedangkan untuk tampung BBMnya itu muat 4,4 liter. Spesifikasinya di sektor  bodi juga kian sempurna bersama bagasi yang muat 27 liter yang ada di bawah joknya.


Mesin
Mesin SOHC 125 cc Berteknologi Blue-Core yang Handal dan Irit

Kini waktunya kita mengulas bagian dapur pacunya. Sebagaimana halnya bentuk ekteriornya yang bisa dikatakan ‘premium’, Yamaha pun menyempurnakannya oleh part mesin yang juga memegang kelas premium. Di support oleh mesin SOHC 4-stroke 124.95 cc. Hal itu sangat wajar sebab yang ini adalah unit matik kesatu Yamaha yang menerapkan teknologi generasi anyar Blue-Core. Mesin itu berkemampuan untuk mendatangkan power maksimal yang menyentuh 6.0 kW atau sama dengan 8.2 PS pada putaran mesin 6.500 rpm. Sedangkan untuk torsi yang didatangkannya itu sebesar 9.7 Nm pada putaran mesin 5.000 rpm. Oleh sebab itu bakal cukup bertenaga, dan konsumsi BBM-nya pun begitu efisien disebabkan terdapatnya Blue-Core ini, yang mana bisa menyentuh 1:54. Yang demikian itu maksudnya, dapat menekan konsumsinya sekitar 1 liter untuk jarak kurang lebih 54 km.

Fitur
Fitur Lengkap yang Membuat Perjalanan Semakin Seru


Walaupun menjadi matik yang membawa konsep jadul, tetapi ternyata spesifikasinya sudah begitu bagus dengan adanya deretan fitur modern. Diantaranya adalah LED auxilary light dan juga halogen yang ada di lampu utamanya. Lampu yang ada padanya itu bakal kasih dampak pencahayaan yang baik dan tidak menyilaukan orang lain yang berlawanan arah. Ditambah lagi, telah di kasih pula ECO indicator yang dapat dipakai untuk mengenali keadaan matik ini. Selain itu pula diterapkan velg 12 inci, lebih kecil dari dimensi velg yang umumnya yang diterapkan di matik lainnya. Dengan begitu, walaupun bertemakan ‘tempo doeloe’, tetapi dikasih dengan fitur-fitur yang umumnya di jumpai di matik modern.
Harga Yamaha Grand Filano

Spesifikasi Yamaha Grand Filano

Mesin
  • Tipe Mesin : Air cooled 4-stroke, SOHC
  • Silinder : Silinder Tunggal / mendatar
  • Diameter x Langkah : 52,4 x 57,9 mm
  • Perbandingan Kompresi :11 : 1
  • Daya : 6.0 kW (8.2 PS) / 6500 rpm
  • Torsi : 9,7 Nm (1.0 kgf.m) / 5000 rpm
  • Strarter : Electric & kick starter
  • Sistem bahan bakar : Fuel injection
  • Tipe kopling : Kering, Centrifugal Automatic
  • Tipe transmisi : V-belt Automatic
Dimensi
  • Dimensi (PxLxT) : 1820 mm X 685 mm X 1145 mm
  • Berat isi: 99 kg
  • Jarak Sumbu Roda : 1280 mm
  • Jarak terendah ke tanah : 135 mm
  • Tinggi Tempat Duduk : 755 mm
  • Kapasitas tangki : 4,4 liter
Rangka
  • Tipe Rangka : Tulang Punggung
  • Suspensi Depan : Telescopic
  • Suspensi Belakang : Lengan ayun
  • Ban Depan : Tubeless 110/70
  • Ban Belakang : Tubeless 110/70

Harga Yamaha Grand Filano
Usai dipastikan bisa menjajal jalanan di Indonesia, lantas untuk banderolnya ini berapa?, kalau melirik konsep yang telah dibicarakan maka pantaslah di masukan pada kelas premium. Untuk banderolnya itu pun tentunya bakal dipengaruhi oleh teknologi mesin dan fiturnya yang mana matik ini sudah menerapkan 125 cc dengan support Blue-Core. Walaupun untuk basis mesinnya masih selevel dengan Yamaha Mio GT 125 Blue-Core, tetapi Yamaha Grand Filano ini masih memegang kelebihan lainnya yakni dari tenaganya sedikit diatas Mio GT. Untuk banderolnya bisa di lihat di bawah ini.

Harga Yamaha Grand Filano Terbaru

Harga Baru
  • Rp. 28.000.000,-
Harga Bekas
Harga Terbaru
  • Daftar Harga Motor Yamaha

Note :
  • Harga Yamaha Grand Filano yang kami sampaikan diatas merupakan OTR jakarta
  • Harga diatas sewaktu waktu dapat berubah
  • Berbeda daerah, kemungkinan selisih harga berbeda itu ada