Wednesday, February 1, 2017

Berita MotoGP 2017 Terbaru: Pramusim, Awal Berat bagi Lorenzo

Jorge Lorenzo sedikit menjumpai gangguan di awal dengan Ducati di tahun sekarang. Pada pengetesan hari kesatu MotoGP 2017 yang digelar di Sepang, Malaysia, Senin (30/1dia menduduki tempat ke-17 usai menorehkan waktu 2 menit 1.349 detik.
Berita MotoGP 2017 Terbaru

Lorenzo jauh kian lambat 1.669 detik dari Casey Stoney yang terlihat perkasa di hari kesatu. Usai pengetasan rider yang populer bersama julukan X-Fuera ini mengungkapkan tak mengira kalau hasil debutnya dengan tim Pabrikan Italia.

Rasa gelisah yang di dapati oleh Lorenzo setelah tes pramusim tahun ini, lumayan dapat dimaklumi. Sebab, di pengetesan tahun lalu, yang bernomor 99 itu sempat menorehkan waktu 2 menit 0.684 detik ketika masih berstatus menjadi rider tim Yamaha.

"Motor sebetulnya tak jauh berbeda seperti yang saya kerjaan di Valencia. Cuma, saya sedikit kesukaran beradaptasi bersama gaya mengemudi saya," tutur Lorenzo sebagaimana dikutip AS Sport, Selasa (31/1/2017).

Lorenzo pun menuturkan siap tempur dengan Ducati di MotoGP tahun ini. "Namun, secara keseluruhan saya merasa betul-betul nyaman," pria kelahiran Palma, Spanyol, 4 Mei 1987 itu.

Berbeda
Lorenzo menjelaskan pengujian di Malaysia dan Valencia lumayan berbeda. Dia mengaku, sepanjang mengaspal di Sepang dirinya mesti sedikit lambat. Namun, pada akhirnya ini baru hari pertama dan masih bisa diperbaiki ke depannya.


"Saya mesti  dapat menemukan kekuatan dari motor Ducati, sebab terdapat perbedaan besar saat saya menunggangi Yamaha. Intinya dengan motor ini saya mesti menungganginya dengan cara yang tak sama, dan saya mesti mengerti bagaimana berperilaku," dia menuturkan.